Cara Membuat Akun Peserta Didik Untuk Login Aplikasi PMP 2019.11

Cara Membuat Akun Peserta Didik Untuk Login Aplikasi PMP 2019.11 - Rekan-rekan semua kali saya akan membagikan informasi mengenai Cara Membuat Akun Peserta Didik Untuk Login Aplikasi PMP 2019.11

Terkait Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan Dikdasmen atau sering kita kenal dengan sebutan Aplikasi PMP yang rilis Aplikasi online yaitu yang versi Web dan Versi Android. dan beberapa hari yang lalu sudah rilis Aplikasi PMP 2019.11 versi Offline.

Bagi operator sekolah rilisnya Aplikasi ini merupakan kerjaan baru lagi. karena Operator sekolah merupakan orang yang sangat berperan peting dalam kualitas data bagi sekolah tersebut. sehingga apa yang berkaitan dengan data sekolah kebanyakan OPSlah yang mengerjakannya. Termasuk Aplikasi PMP 2019 ini.


Baik tidak banyak cerita pastinya anda sudah download Instrumen PMP 2019. dan pastinya sudah ada yang mengerjakan Kuesioner atau EDS onlinenya baik itu dari leptop ataupun dari HP, dan mengalami kendala bukan saat melakukan proses tersebut dan alhamdulillah sekrng sudah rilis Aplikasi PMP versi Offline 2019.

Oke langsung saja ke intinya ya
Cara Membuat Akun Peserta Didik Untuk Login Aplikasi PMP 2019.11

Cara Membuat Akun Peserta Didik Untuk Login Aplikasi PMP 2019.11
  1. Sebelum mengerjakan EDS PMP Offline 2019 atau download Prefill PMP 2019 untuk mengisi Jenis responden Peserta Didik atau Siswa maka silahkan simak ya.
  2. Buka Aplikasi Dapodik 2020.a Patch 1
  3. Klik Tombol Manajemen Pengguna
  4. Kemudian Masukkan Kode Registrasi Sekolah.
  5. Tekan OK dan Kemudian Tunggu Prosesnya
  6. Klik pada menu tabel diatas yaitu Buatkan Login PD
  7. Maka akan ada keterangan :Login peserta didik menggunakan  data dari peserta didik. Untuk itu jika ingin login peserta didik nanti bisa diakses menggunakan Username (Mengguakan NISN) dan Password (Menggunakan Tanggal Lahir Siswa). 
  8. Setelah itu ada pertanyaan anda yakin...? maka anda klik Ya.
  9. Tekan Ok jika sudah melalui proses tersebut, Tunggu sampai prsoses selesai dibuat.
  10. Jika sudah tekan Ok, kemudian klik silang untuk keluar.
  11. Jika selesai langkah proses ini maka ikuti langkah selanjutnya.
  12. Klik pada menu Aplikasi Dapodikdasmen cari menu Validasi
  13. Kemudian silahkan anda lakukan Validasi terlebih dahulu.
  14. Setelah itu silahkan anda lakukan sinkronisasi ya, Pastikan Aplikasi Dapodik anda sudah 2020.a Patch 1. Jika mengalami Pembaruan Aplikasi terbarunya silahkan klik link ini : Cara Pembaruan Aplikasi Dapodik 2020.a Patch 1
  15. Jika sudah melakukan Sinkronisasi maka silahkan anda tunggu 1 x 24 jam. Kemudian anda Untuh Preffil_PMP 2019 utuk bisa login Peserta didik atau siswa.

Okeee itulah penjelasan singkat megenai Cara Membuat Akun Peserta Didik Untuk Login Aplikasi PMP 2019 yang dapat admin jelaskan, semoga artikel ini bermanfaat buat rekan-rekan semua. Aamiin...